Terapan Komputer Perbankan#
Reporter : Sri Wiyanti | Selasa, 22
Mei 2012 14:07
Merdeka.com - Sektor perbankan dalam negeri
terus membaik seiring membaiknya kondisi perekonomian nasional. Kondisi ini
merupakan kesempatan bagi sektor perbankan untuk menjaring nasabah
sebanyak-banyaknya. Salah satu cara yang dilakukan adalah memperkuat citra bank
di mata masyarakat.
Lembaga survei
Nielsen melihat, perbankan di dalam negeri tengah berlomba-lomba meningkatkan
brand image di masyarakat melalui berbagai produk iklan. "Cara mereka
meningkatkan branding itu bermacam-macam salah satunya adalah melalui
iklan," ujar Director Consumer Research Head of Banking and Finansial
Services Nielsen Indonesia Dena Firmayuansyah di Jakarta, Senin (22/5).
Nielsen mencatat
peningkatan biaya iklan baik di TV, radio, surat kabar (selain billboard dan
spanduk) meningkat 2 kali lipat dalam kurun waktu 4 tahun terakhir.
"Bahkan, di tahun 2011 belanja iklan mencapai Rp 2 triliun," katanya.
Cara lain yang
digunakan perbankan untuk memperkuat citra di masyarakat adalah menggandeng
institusi lain untuk meningkatkan branding. "Salah satu iklan untuk
menaikkan branding, misalnya garuda dengan BNI itu bagian dari branding, gimana
image BNI itu dekat dengan garuda," tegasnya.
Strategi ini diakui
marak digunakan untuk meningkatkan brand perbankan di mata masyarakat, selain
menjadi sponsor untuk acara-acara tertentu.
Opini : menurut
saya perbankan meningkatkan pencitraannya melalui perbagai produk iklan sangat
bagus, karena merupakan salah satu cara untuk menarikmasyarakat agar bisa
bekerja sama. Karena melalui berbagai produk iklan masyarakan bisa mengetahui
seperti apa bank yang belum mereka ketahui. Karena masyarakat sangat berhati-hati dalam
memilih bank yang bisa menjaga uangnya dengan aman, bisa menghimpun dan menyalurkan
dana dengan baik tanpa merugikan masyarakat tersebut.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar