Kamis, 26 Juni 2014

Tulisan Softskil 7 (semester 6)


Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengucapkan terimakasih pada bank swasta yang telah memberikan informasi pada Bank Mandiri agar segera memblokir kartu ATM nasabahnya.
"Mandiri enggak dihack, tapi bank swasta. Kita juga terima kasih pada bank swasta atas informasi itu. Karena, pas dapat info itu, dengan cepat Mandiri langsung memblokir ribuan kartu ATM dan menindaklanjuti informasi itu," ujar Dahlan di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (16/5).
Selain itu, mantan Dirut PLN ini meminta agar Bank Mandiri terus memperkuat sistem keamanannya. Hal itu diminta Dahlan terkait maraknya pembobolan kartu ATM yang dilakukan pihak tak bertanggungjawab
"Saya minta agar Bank Mandiri terus belajar dan belajar, sistem keamanannya harus lebih diperkuat lagi," tandas pria berkacamata ini.(chi/jpnn)

Opini :
Menyikapi berita diatas, memang seharusnya setiap bank memiliki kemanan yang kuat. Kejahatan pada bank sudah makin banyak tidak hanya mesin ATM saja yang bisa dibobol kartu ATM pun sudah bisa dibobol. Sedangkan ATM adalah cara pintas masyarakat untuk mengambil uang ketika ada keperluan mendadak tidak harus datang ke bank terlebih dahulu untuk mengambil uang. Maka dari itu setiap bank harus mempunyai keamanan yang kuat agar tidak merugikan bank dan para nasabahnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar