Rabu, 23 Juli 2014

Tulisan Softskil 10 (semester 6)


Pelaku industri asuransi harus berebut sumber daya manusia (SDM) dengan sektor keuangan lain untuk memenuhi pekerja pada industri asuransi yang semakin berkembang.

"Saya terus terang dalam rangka mendapatkan putra putri bangsa berkarir di dunia asuransi sangat berat bersaing dengan bank," kata Ketua Eksekutif Pengawas Industri keuangan Non Bank Otoritas Jasa Keuangan Firdaus Djaelani, di Jakarta, Kamis (17/10/2013).

Agar industri Asuransi dapat menarik untuk menjadi tempat berkarir, pelaku industri asuransi dengan giat melakukan sosialisasi ke berbagai perguruan tinggi.

"Mereka kurang tahu industri asuransi, pelaku industri asuransi keliling dari kampus ke kampus untuk memperkenalkan industri asuransi," ungkap dia.

Sebab itu pula digelar Isurance Day. Ketua Insurance Day Christian Wanadi mengatakan tujuan perayaan Hari Asuransi ke-8, yang salah satunya adalah menarik generasi muda untuk terjun berkarir pada industri tersebut.

"Dengan semangat energik dan dinamis khas generasi muda, diharapkan kedepannya asuransi dapat menjadi kebutuhan semua golongan baik para pengguna jasa asuransi ataupun para professional muda yang meniti karir di bidang asuransi," pungkas dia.

Selain menarik anak muda untuk berkarir di industri asuransi, pelaku industri juga mengincar anak muda untuk menjadi anggota asuransi. Hal tersebut bertujuan untuk mempersiapkan masa tua.

"Mengapa anak muda penting berasuransi, karena menjadi aset bangsa kita, mereka menjadi harapan dari perasuransian semakin banyak terjun yang mau berkarya untuk menggarap potensi yang besar yang sekarang ini sedikit terealisasi," kata Ketua Dewan Asuransi Indonesia Kornelius Sumanjuntak.

Dalam rangka merayakan hari asuransi ke delapan yang jatuh pada 18 Oktober nanti, pelaku industri mengadakan Insurance Day 2013, dalam perayaan tersebut mencari Mizz& Mazz Asuransi Indonesia 2013.

Untuk menjadai calon Mizz& Mazz Asuransi, akan ada audisi dengan mamanfaatkan sosial media, Menurut Christian kontestan harus berumur 18 hingga 25 tahun. "Untuk audisi ini menggunakan sosial media, kontestan 18-25 tahun," ungkap dia. (Pew/Nur).

Opini :
Apa yang sudah diungkapkan di atas merupakan salah satu tindakan yang positif, karena pada industri asuransi dibutuhkan para remaja, bukan hanya orang tua yang  bole terjun ke industri asuransi. Meskipun harus bersaing dengan bank tapi semoga saja persaingan nya berjalan secara sehat tanpa kerusuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar